Kamis, 13 Februari 2014

0 Manfaat dari Cara Bersepeda Sehat


Manfaat dari Cara Bersepeda Sehat

  • Membakar kalori tubuh
    Bersepeda akan membantu membakar kalori tubuh. Seperti sudah disebutkan di atas, ketika Anda bersepeda maka hampir seluruh tubuh bergerak, ini tentunya dapat membakar kalori tubuh. Rata-rata bersepeda selama 60 menit setiap hari akan membantu membakar kurang lebih 300-500 kalori tubuh.
  • Melatih semua otot tubuh
    Tidak hanya otot kaki, tangan dan perut saja yang sedang dilatih ketika bersepeda, tapi juga seluruh otot tubuh bagian atas. Menurut Erik Moen, seorang terapis fisik yang sering menangani atlit, jantung juga ikut terlatih dengan cara bersepeda sehat. Saat berpacu di atas sepeda, denyut jantung turut berpacu sesuai usia dan kayuhan.
    *Catatan : untuk Anda yang mengidap asma atau penyakit jantung, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda sebelum mencoba bersepeda. Tubuh tiap-tiap orang memiliki kemampuan yang berbeda-beda sesuai kondisinya.
  • Sebagai relaksasi tubuh
    Dengan berolahraga secara rutin, tubuh akan lebih segar dan bugar. Peredaran darah akan jauh lebih lancar, sehingga oksigen dapat tersalurkan pada seluruh bagian tubuh dengan efektif.
  • Membantu Mengurangi Polusi UdaraJaman sekarang seringkali kita menggunakan kendaran bermotor secara “berlebihan”, ketika bepergian yang jaraknya tidak terlalu jauh seringkali kita tetap menggunakan kendaran bermotor. Hal ini tentunya menambah padat polusi udara. Jika Anda gantikan dengan sepeda tentunya dapat membantu mengurangi polusi udara, selain juga membuat tubuh menjadi sehat. Bahkan sekarang sering dikampanyekan program “Bike to Work”, berangkat kerja mengendarai sepeda.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Papikoe Copyright © 2011 - | - Template created by O Pregador - | - Powered by Blogger Templates - | - Supported by Boomberita